Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Di Balik Foto Einstein Yang Menjulurkan Lidah nya?

Kepoingue.com - Ketika kamu memikirkan Albert Einstein, apa yang terlintas dalam pikiranmu? Apakah teorinya tentang relativitas khusus, yang menghasilkan persamaan terkenal E = mc2? Atau hadiah nobel untuk penemuan efek fotolistriknya?

Salah Satu Foto Pers Paling Terkenal Pada Abad Ke-20

Foto ini diambil pada 14 Maret 1951 yaitu saat ulang tahun Einstein. Ilmuwan itu meninggalkan pesta ulang tahunnya yang ke-72 di Universitas Princeton, yang dipenuhi oleh para fotografer, dan dimengerti bahwa Einstein bosan tersenyum sepanjang malam.

Ketika ia meninggalkan acara dan naik ke kursi belakang mobil antara Dr. Frank Aydelotte, mantan kepala Institute for Complicated Find out about di Universitas Princeton, dan istrinya Aydelotte, Marie Jeanette, kerumunan wartawan dan fotografer maju untuk meliput momen itu.

Di antara kerumunan itu, ada seorang fotografer bernama Arthur Sasse, yang meminta Einstein untuk tersenyum. Tetapi Einstein yang sedang tidak “mood” karena sudah banyak tersenyum hari itu kepada kamera akhirnya memilih untuk menjulurkan lidahnya lalu berbalik.

Arthur Sasse cukup beruntung dapat mengabadikan momen itu. Einstein menyukai foto itu dan meminta sembilan cetakan foto untuk ia gunakan secara pribadi. Pada tahun 2017 foto itu terjual seharga $125,000 atau setara 1,925,000.00 Rupiah.