Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Karena Partai Lain, Tsamara Amany Resmi Mengundurkan Diri Dari Partai PSI

 Bukan Kerena Partai Lain, Tsamara Amany Resmi Mengundurkan Diri Dari PSI

Kepoingue.com – Politisi Muda Tsamara Amany hari ini resmi mengundurkan diri sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan juga anggota pengurus partai. Pengunduran Tsamara ini juga dibagikan secara Publick melalui kanal Youtube pribadinya dengan judul Terimakasih PSI.

Per hari tanggal 18 April 2022, saya resmi mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI)," kata Tsamara Amany dalam cuitannya, Senin (18/4/2022).

Dalam video berdurasi 7 menit 11 detik tersebut, Tsamara mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Partai PSI, dengan diberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi dirinya dalam karir plitik selama ini.

"Selama 5 tahun mengabdi di PSI sebagai ketua DPP, per hari ini 18 April 2022 saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," katanya.

Tsamara Amany sendiri sudah memikirkan kuputusan yang diambilnya, dengan mengatakan bahwa membutuhkan perjalan baru diluar partai politik dan fokus mengabi untuk negeri ini melalui cara lain.

"Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi. Saya merasa membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik. Untuk saat ini saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya," kata Tsamara.

"Salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan," imbuh Tsamara Amany.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengomentari pengunduran diri Tsamara Amany sebagai pengurus dan kader partai. Lewat akun Twitter DPP PSI, Grace memahami keputusan Tsamara untuk mundur dari partai yang membesarkan namanya itu.

"Saya ingat betul ketika Sis Tsam memutuskan untuk bergabung di PSI. Usia sis masih belia sekali. Ketika itu baru 21 tahun. Bahkan belum selesai kuliahnya di Universitas Paramadina," kata Grace, Senin (18/4).

Grace pun mendukung langkah serta kuputusan yang di ambil oleh Tsamara, menurut Grace keputusan ini bisa meningkatkan pengatahuan dan kemampuan Tsamara kedepannya.

"Selagi masih muda, Sis, kejarlah pengalaman dan pengetahuan seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya. Agar kelak ketika pengalaman dan pengetahuan Sis Tsamara semakin bertambah dan bertumbuh, tentu akan jauh lebih matang dan lebih jago dalam mengarungi dunia politik," ujarnya.