Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mal Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Pengunjung Panik

Mal Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Pengunjung Panik

Kepoingue.com - Mal Tunjungan Plaza Surabaya mengalami kebakaran pada Rabu (13/4). Kabar terbakarnya salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Pahlawan Surabaya itu beredar lini masa dan beberapa group.

Seorang petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya, tampak mengirimkan foto gedung yang terbakar di lantai atas untuk memberikan informasi terkini kepada pihak terikait. Api terlihat cukup besar dan asap membumbung tinggi, melahap bagian atas plaza. "TP Kebakaran, sepuluh unit kami luncurkan ditambah tiga unit Bronto Skylift," ujar salah satu petugas bernama Amir Akbar.

Kemudian, petugas lainnya menyahuti kejadian terjadi pukul 17.40 WIB, saat masyarakat sedang sibuk menyiapkan berbuka puasa. "Kejadian saat ini, Pak. Petugas PMK sudah di lokasi (melakukan, red) pemadaman," sambung petugas lainnya Awang Dhanny. Kabarnya mal yang terbakar adalah Mal Tunjungan Plaza 5 atau TP 5.

Seorang yang berada di lokasi kejadian memaparkan bahwa, "Cuma dengar alarm kebakaran, suaranya keras. Tapi nggak ada air yang keluar," kata Rizal

seorang pengunjung lainnya, Dheri mengatakan kejadian tersebut berlangsung ketika waktu hampir berbuka puasa. Ia yang saat itu berada di lantai 5 TP 5 pun melarikan diri keluar gedung.

"Saya di lantai 5, Taste of Java. Pokok buka puasa 17.32 WIB langsung bunyi alarm tapi gak ada air keluar," kata Dheri, ditemui di lokasi.

Saat itu, kata Dheri, petugas langsung menginstruksikan pengunjung untuk mengevakuasi diri. Selain itu mereka juga diimbau untuk menjauhi kaca.

"Sama petugas suruh turun menjauh dari kaca. Gak sempet minum. Lift gak bisa, eskalator masih bisa," jelasnya.