Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Microsoft Membeli Activision Blizzard Untuk Mambangun Dunia Metaverse

Microsoft Membeli Activision Blizzard Untuk Mambangun Dunia Metaverse

Kepoingue.com - Metaverse kian menarik banyak peminat baik kalangan biasa hingga korporasi besar. Baru-baru ini Microsoft mengumumkan telah mangakusisi salah satu salah satu pengembang game terbesar didunia yakni Activision Blizzard untuk membangun proyek Metaverse.

Activision Blizzard sendiri sudah sudah terkenal akan game yang diciptakan, selain laris berbagai teknology juga diterapkan didalam game nya. Nama-nama besar dalam game seperti Call Of Duty, Overwatch, World of Warcraft, dan Candy Crush tidak lepas dari hasil polesan kreatif Activision Blizzard. 

Diketahui bahwa Microsoft mengakusisi Activision Blizzard senilai $68,7 miliar dan menjadi salah satu pemegang saham mayoritas, sehingga Activision Blizzard mendapatkan suntikan serta insinyur terbaik dari Microsoft untuk membangun dunia Metaverse yang memiliki nilai valuasi hingga jutaan dolar Amerika Serikat. 

Menurut Microsoft, "game mmerupakan hiburan paling dinamis, menarik serta memberikan nilai lebih dalam setiap platfrom baik Android hingga komputer. Metaverse merupakan kunci dari setiap hiburan baik game dan lainnya di masa depan, sehingga Microsoft berinvestasi besar-besaran dalam konten, komunitas, dan cloud kelas dunia untuk mengantarkan era baru game yang mengutamakan pemain dan pembuat konten dan menjadikan game aman, inklusif, dan dapat diakses oleh semua orang."

Pengumuman ini bukan tanpa sebab, dilihat pesain dalam dunia teknologi yaitu Meta (Facebook) telah terlebih dahulu mengumumkan bahwa mereka telah berkampanye besar-besaran dan berinvestasi untuk membangun Metaverse yang mereka inginkan. 

Walaupun demikian, setidaknya butuh waktu yang lama bagi kedua raksasa teknology tersebut untuk membangun dunia Metaverse impian mereka. Terlebih beberapa negara terang-terang melarang penggunaan, penyebaran, hingga lini lainnya.

Namun, dalam beberapa prediksi bahwa Metaverse dan penyebaran luasnya teknology Metaverse sudah tidak dapat dibendung lagi. Selain adopsi teknology yang hampir merata, hal ini juga disebabkan oleh nilai ekonomi itu sendiri didalamnya.