Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Super Model Bella Hadid Turun Kejalan Dukung Palestina Merdeka

 Turun ke Jalan New York, Bella Hadid Kibarkan Bendera Palestina

Kepoingue.com - Konflik antara Palestina dan Israel yang terjadi tahun ini membuka banyak mata serta dukungan, baik dari masyarakat sipil hingga publik figure tidak ketingalan super model Bella Hadid meneriaki kebebasan untuk Palestina dengan cara turun kejalan mengalang dukungan di Kota New York, Amerika Serikat. 

Tanpa jelas perbedaanya saat Bella Hadid yang biasanya berlengak-lengok dipameran fashion, kali ini tertangkap kamera wartawan yang meliput aksi turun kejalan yang dilakukan oleh pendukung kebebasan dan para aktivis anti perang dalam membela Palestina. Ditemani sang kakak Gigi Hadid, terlihat dengan semangat mengikuti jalannya demontarasi membela Palestina di New York dengan menggunakan penutup kepala sejinis sorban dan memegang bendera nasional milik Palestina. 

Diketahui dari berbagai sumber berita luar negeri, bahwa rasa peduli kemanusian tidak hanya terjadi kali ini setidaknya Bella Hadid dan Gigi Hadid ternyata sering muncul dalam beberapa aksi-aksi menuntut perdamaian dan merdekanya untuk negara Palestina di mata dunia. Menurut Bella Hadid, membela Palestina merupakan bentuk kepedulian kemanusian kita terhadap sesama, tidak memandang Ras, Suku, Negara, dan Agama jika ingin mendukung Palestina merdeka.  

"Saya cinta keluarga saya, saya cinta Palestina. Saya akan berdiri teguh untuk menjaga harapan mereka akan tanah (Palestina) yang lebih baik," ucap Bella Hadid dikutip dari laman Yahoo News.

"Dunia yang lebih baik untuk rakyat kita dan orang-orang di sekeliling. Mereka (musuh Palestina) tidak akan bisa menghapus sejarah kami," imbuhnya. "Saya berdiri bersama saudara dan saudari Palestina. Saya akan mendukung dan melindungi kalian sebaik mungkin," ujar Bella Hadid.

Selain Bella Hadid, terdapat berbagai publik figure yang mengecam tindakan Tentara Israel yang menyerang warga Palestina saat melakukan ibadah dibulan ramadhan, dimana serangan ini akhirnya berujung saling serang kelompok Hamas dan Tentara Israel di jalur Gaza Palestina- Israel. Pada akhirnya menewaskan korban hingga puluhan orang, baik dewasa, laki-laki, perempuan, dan anak-anak. 

Menurut salah satu cara damai Palestina dengan Israel versi pengamat Politik Timur-Tengah adalah dengan memberlakukan upaya diplomasi kedua negara. Selain itu, mementingkan keselamatan masyarakat merupakan tindakan patriotisme dibandingkan dengan ego politik masing-masing. Walaupun demikian, Yarusalem merupakan tempat suci yang dipercayai oleh agama Islam, Kristen, dan Yahudi.