Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Beli Produk Virtual di P-Store.net, Review Dari Pengguna

Pengalaman Beli Produk Virtual di P-Store, Review Dari Pengguna

Kepoingue.com - Produk virtual memang sekarang lagi naik daun, terlebih jika produk tersebut tidak bisa dibuat sembarangan dan juga harus memiliki keahlian kriteria produk. Plan terbaik adalah menggunakan pihak ketiga yang mengakomodir hal tersebut, salah satunya seperti P-Store.net. 

Bagi orang yang tidak akrab dengan produk virtual seperti saya dan anda yang membaca, P-Store tidaklah seterkenal marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Amazon, ataupun Ebay. Memang begitulah dimana sejatinya, P-Store.net memang diperuntukan untuk kelompok penjual (creator) dengan pembeli (buyer) yang memang mengerti pentingnya produk virtual serta orang-orang yang sangat membutuhkan pihak ketiga. 

Perjalanan saya mengenal P-Store.net memang cukup lama, namun untuk berbelanja baru beberapa tahun saja itupun dikeranakan sangat membutuhkan produk virtual saja, seperti sofware, template Blogger dan Wordpress serta produk lainnya. Kerena review ini merupakan keinginan sendiri tanpa diseponsori atau dibayar maka akan berfokus pada pembahasan menyesuaikan dengan pengalaman menggunakan jasa serta pengalaman sebagai pembeli di website P-Store.net. 

Produk Yang di Jual Oleh P-Store.net 

Sebagai marketplace virtual di Indonesia, P-Store.net memiliki berbagai kategori produk untuk dijual kepada pembeli. Namun, setiap produk tersebut merupakan hasil dari individual creator ( creator mandiri) yang dijual langsung di P-Store.net. Diantara produk tersebut seperti:  Virtual Akun seperti akun Instagram, Instagram Follower, Hosting, Paypal Acount, dan lainnya. 

Produk Yang di Jual Oleh P-Store.net

Produk lainnya seperti: Website, akun media sosial, Youtube, Windows ritel, Akun Facebook  lama (tua), Desain Grafis, editing video, Sofware, Script, Plugin, Template, Ebook,  Video dan lainnya. Tidak lengkap jika mereview P-Store.net jika tidak memasukan beberapa produk ini, dimana menjadi pembeda dari webiste jual beli produk virtual lainnya seperti menjual saldo Bitcoin, Etehereum, Degocoin, serta beberapa mata uang cryptocurrenci. 

Selain itu, terdapat pula penjualan saldo Paypal dan VCC Virtual untuk memverifikasi akun Paypal pembeli dengan harga yang sangat murah serta dijamin keamanan nya, sehingga membuat pembeli seperti saya tidak mengalami kesulitan saat belanja di P-Store.net

Kelebihan P-Store.net Dibandingkan Lainnya

Memiliki transaksi yang besar dalam sehari, tentunya membuat P-Store.net dipercaya oleh pembeli serta penjual saat melakukan transaksi. Pertimbangan saya, saat pertama kali mengenal P-Store.net di Group Facebook yaitu pro-aktif nya owner dari P-Store.net yaitu Mas Try (saya tidak tahu nama lengkapnya) saat menangani transaksi. 

Selain itu, legalitas dari P-Store.net menjadi pertimbangan penting bagi beberapa orang dalam melakukan transaksi di marketplace (toko online), yang bersipat Perusahaan Terbatas (PT) dengan nama PT. Trijaya Digital Grup (TRIDI).  Layaknya marketplace pada umumnya metode (metoda) pembayaran adalah kunci suksesnya sebuah marketplace, dalam hal ini P-Store.net sangat baik dalam menangani proses pembayaran dengan menambahkan berbagai jenis metode pembayaran seperti Pembayaran melaui Bank, Virtual Banking, Internet Banking, Alfamart, Pos, Pengadaian, Dan-Dan, Qris, Bebas Bayar, Fastpay, Perfect Money, dan Mata Uang Cryptocurrency. 

Kekurangan P-Store.net Bagi Pembeli

Tidak ada hal yang sempurna itu adalah prinsip alam yang sudah ada sejak lama, termasuk didunia maya. Walaupun memiliki kelebihan yang cukup banyak, P-Store.net juga memiliki kekurang hal ini merupakan pengalaman sendiri saat menggunakan P-Store.net seperti tidak bisanya melakukan transaksi secara bundel (menjadi satu) saat melakukan transaksi dengan jumlah yang banyak dengan kategori produk berbeda, sehinga membuat fee (biaya) transaksi dihitung setiap produk. 

Singkatnya dalam review ini merupakan pendapat pribadi, tanpa ada yang mengintruksikan atau lainnya sehingga murni semuanya berasal dari pendapat pribadi serta pengalaman saat bertransaksi. Jika review ini dirasakan merugikan kepoingue.com akan memarik kembali tulisan ini dan menghapusnya dari postingang kepoingue.com