Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Situs Web Antropologi Terbaik Untuk Belajar Sejarah Manusia

8 Situs Web Antropologi Terbaik  Untuk Belajar Sejarah Manusia

Kepoingue.com - Situs Web Antropologi ? Ingin memperluas pengetahuan Anda tentang sejarah manusia? Situs web antropologi ini cocok untuk Anda. Belajar tentang sejarah adalah bisnis yang rumit. Untungnya, ada spesialisasi seperti antropologi yang memecah masalah menjadi bidang minat yang lebih spesifik.

Era digital juga menghadirkan banyak situs web antropologi dan blog yang didedikasikan untuk antropologi. Mereka berisi berita dan diskusi tentang sains berlapis-lapis ini. Berikut adalah beberapa domain paling menarik yang mungkin ingin Anda ikuti.

Apa Itu Antropologi

Ada baiknya mendapatkan beberapa konteks tentang apa itu antropologi. Secara umum, ilmu ini mempelajari kemanusiaan, dari susunan fisiknya hingga budaya dan trennya.

Pada pertengahan abad ke-20, antropologi resmi terpecah menjadi beberapa cabang. Itulah mengapa hari ini Anda akan menemukannya terkait dengan arkeologi, forensik, teknologi, politik, dan banyak lagi.
Sumber daya di bawah ini lebih dari sekadar menyampaikan keragaman industri. Jika ragu tentang tanggal atau fakta apa pun, Anda selalu dapat memeriksanya di aplikasi riwayat praktis.

Berikut Daftar 8 Situs Web Antropologi Terbaik Saat Ini Untuk Belajar Sejarah Manusia

Antropologi Sapiens

Majalah online populer ini adalah sumber informasi yang kaya. Pertama, ada kolom tentang berbagai kepentingan, dari bagaimana antropolog bekerja hingga makna di balik artefak atau bentuk konflik. Sapiens juga menerima postingan tamu berkualitas tinggi.

Tetapi tidak hanya menerbitkan fitur, esai, dan berita industri. Anda dapat duduk dan mendengarkan podcast, menyelami esai foto, dan bahkan membaca puisi yang ditulis oleh para antropolog tentang dunia manusia.

Antropologi Anthropology News

Sebagai majalah American Anthropological Association (AAA), platform ini menawarkan segala jenis pengetahuan. Anda mendapatkan kolom, fitur, esai, dan lainnya dengan cap persetujuan dari organisasi teratas untuk mendukungnya.

Topiknya juga sangat beragam. Dalam satu kunjungan, Anda bisa mendapatkan berita dari seluruh dunia dan mempelajari tentang standing bar Jepang. Kemudian, Anda dapat melanjutkan untuk mempelajari tentang dampak perubahan iklim terhadap antropologi forensik.

Antropologi Society of Visual Anthropology

Berikut adalah cabang AAA dengan situs webnya sendiri. Berkat kebangkitan seni visual dan representasi kemanusiaannya, Society of Visual Anthropology (SVA) terbentuk. Mengeksplorasi tema antropologis dalam film, fotografi, dan media visual lainnya, sekaligus menghasilkan karya. Selain konferensi akademik, SVA menyelenggarakan Festival Film dan Media tahunan, mempresentasikan proyek-proyek bertema manusia yang utama. Anda dapat mendaftar dan berpartisipasi melalui situs web antropologi.

Secara keseluruhan, situs web antropologi ini adalah pintu gerbang ke aktivitas dan berita Visual Society, serta asosiasi yang diakui secara global.

Antropologi Platypus

Ini adalah blog resmi Committee for the Anthropology of Science, Technology, and Computing (CASTAC). Dengan pengalaman 20 tahun di bidangnya, ia berbagi semua jenis pengetahuan tentang manusia dan teknologi.

Misalnya, Anda akan menemukan informasi di luar efek positif dasar media sosial pada masyarakat. Tapi Platypus sangat bagus untuk mengeksplorasi topik antropologis yang unik. Ini menyelidiki pertanyaan penting dan seringkali cukup rumit, seperti risiko penelitian kuantum atau rasisme di bidang medis. Artikel-artikelnya menarik tetapi juga bisa menuntut.

The Wenner-Gren Blog

Melanjutkan tema blog resmi, di sini kami memiliki domain online dari Yayasan Penelitian Antropologi Wenner-Gren. Ini sebagian besar mengeposkan tentang aktivitas organisasi, yang sebaiknya Anda ketahui.

Misalnya, yayasan mendanai banyak usaha, termasuk Sapiens. Bersama-sama dengan beberapa nama industri lainnya, mereka mengembangkan From Margins to the Mainstream: Black and Indigenous Futures di webinar Arkeologi. Terlepas dari akses ke peluang menarik seperti ini, blog ini menampilkan wawancara dan posting tamu yang membahas banyak masalah antropologis. Teks yang akan Anda temukan sedikit ilmiah tetapi bermanfaat untuk dibaca jika Anda menyukai bidang ini.

Anthrodendum

Para penulis blog Savage Minds pindah ke platform baru ini tanpa menghapus halaman sebelumnya. Jika Anda ingin menjelajahinya, arsip tersebut berisi banyak bahan bacaan dari tahun 2005 hingga 2017.

Di Anthrodendum, tim melanjutkan dari bagian yang mereka tinggalkan, memperluas diskusi antropologis mereka. Blognya sederhana namun penuh dengan artikel yang sangat menarik, terutama tentang masyarakat manusia modern.

Berbagai topik yang tersedia masih belum jelas, tetapi mengharapkan diskusi tentang apa pun, dari penelitian bahasa hingga makna budaya selokan dalam buku komik. Jika Anda lebih suka domain yang tidak rumit, di mana Anda bisa langsung masuk dan mengisi otak Anda dengan fakta sejarah acak, Anthrodendum tidak boleh dilewatkan.

Anthropology (dot) net

Jika bacaan santai benar-benar gaya Anda, ini adalah blog antropologis yang bagus untuk diikuti. Anda akan belajar banyak tentang kemanusiaan melalui postingan yang mendalam namun mudah dibaca tentang berbagai topik, seperti sejarah industri tato atau detail tentang struktur Maya yang ditemukan di Meksiko.

Untuk membuat segalanya lebih menarik, situs ini menyelenggarakan diskusi virtual tentang topik hangat, seperti antropologi kepolisian. Ini juga menampilkan video dari A Partial Perspective, sumber yang bagus untuk wawasan sosial dan psikologis tambahan. Sekali lagi, Anda tidak mendapatkan kategori yang berbeda untuk dipilih. Namun, Anthropology.net masih merupakan situs web yang dapat diandalkan untuk mendapatkan fakta menarik dan sering kali tentang sejarah.

Violent Metaphors

Terakhir, penggemar antropologi sebaiknya mengikuti blogger individu serta organisasi. Anda mendapatkan jendela yang lebih unik ke dalam kehidupan dan pikiran ilmuwan semacam itu, jadi pilihlah beberapa yang sesuai dengan Anda

Violent Metaphors adalah contoh yang baik, karena menggabungkan artikel teknis dengan opini dan acara pribadi. Memahami apa yang membuat seorang antropolog tergerak, dari pemikiran pribadi hingga menjadi orang tua, sama mencerahkannya dengan industri ini seperti temuannya. Dalam istilah ilmiah, penulis Violent Metaphors senang menangani masalah kontroversial dan juga sejarah. Meski belum ada postingan terbaru tentang Violent Metaphors sejak 2019, masih banyak bacaan menarik untuk dijelajahi.

Pelajari Sesuatu Yang Baru Setiap Hari

Anda mungkin tidak dapat menyerap semua yang Anda temukan, tetapi Anda memiliki pilihan situs antropologi yang bagus untuk kembali dan menggali lebih banyak fakta. Apakah Anda lebih suka domain akademis atau lebih kasual, pilih ruang favorit Anda dan bergabunglah.

Jika Anda seorang antropolog dalam pelatihan, Anda harus menandai artikel yang sangat bagus dan membuat catatan, terutama referensi ke ilmuwan dan sumber informasi. Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin berguna saat Anda memperluas pemahaman Anda tentang studi kemanusiaan.