Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Parcel Ramadhan Jadi Primadona Bisnis Bulan Ini

Jual Parcel Ramadan Jadi Primadona Bisnis Bulan Ini

Kepoingue.com -  Memasuki bulan suci Ramadhan, berbagai bisnis dadakan menjaja jualannya demi meraup keuntungan secara maksimal. Baik secara offline maupun online, berbagai produk siap dikirimkan kepada pembeli, namun kali ini cukup berbeda dari biasanya jualan parsel menjadi primadona menyambut bulan suci.

Berbagai ide serta kreasi parcel ramadhan bermunculan baik yang akan digunakan sendiri sebagai oleh-oleh ataupun parsel yang akan dijual kembali. Memang tidak banyak diminati sebagai produk bisnis utama, namun jika untuk bisnis yang mengacu pada tren perdagangan parcel akan lebih banyak peminat jika dijual pada event penting dan juga bulan puasa serta lebaran akan datang. Sangat wajar apabila, mempunyai bisnis dengan modal kecil bisa menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah.

Berikut ini ide bisnis parcel ramadhan yang laris manis di bulan ini

1. Parcel Ramadhan Kue Kering

Parcel berisikan kue kering memang menjadi primadona penjualan parsel. Menurut informasi yang kami dapatkan dari salah satu toko online, mengatakan ia mampu menjual hingga ratusan paket parsel ramadhan setiap hari menjelang bulan puasa dan lebaran. Jika dikalkulasikan secara total pendapatan, setidaknya mengantongi hingga belasan juta dalam satu minggu.

2.  Parcel Sembako

Parcel sembako memang tidak ada redupnya dalam persaingan bisnis di bulan ramadhan, terlebih hampir 90 persen dari pembeli memilih parcel yang berisikan sembako seperti, beras, kopi, teh, susu, minyak goreng, dan beberapa sembako lainnya. Hanya saja, pembeli memilih meninggalkan pembelian tersebut dikarenakan harga yang cukup menguras kantong.

3. Parcel Pakaian Lebaran

Parcel yang berisikan pakaian lebaran seperti sajadah, mukena, peci, baju koko dewasa ataupun anak-anak menjadi tren beberapa tahun terakhir, mengingat ramadhan sebagai bulan suci dan penuh suka cita apa salahnya untuk berbagi kejutan dengan memberikan parcel pakaian lebaran. 

4. Parcel Makan Sehat

Makanan sehat bukan saja bernutrisi tinggi saat ini, namun sudah menjadi bagian dari upaya menjaga kesehatan serta program diet. Namun, banyak sekali usaha-usaha mikro kecil menengah (UMKM) menjadikan makanan sehat sebagai bingkisan serta isian dari parcel. 

5. Parcel isian Jajanan

Tahukah kamu, diluar sana banyak orang meminati parcel sejenis ini. Selain harganya yang relatif murah dan terjangkau, parcel ini biasanya akan memiliki kuantitas yang besar untuk isiannya. Selain digunakan sebagai ide parcel ramadhan, parcel ini juga digunakan sebagai kado maupun hantaran untuk sebuah acara pernikahan loh. 

Dengan bermodalkan dibawah satu juta rupiah, penjual bisa memberikan variasi jualannya baik secara offline maupun online yang menggunakan banyak platform. Terlebih bagi kelompok UMKM yang membuka toko online, parcel lebaran atau parcel ramadhan akan menarik banyak konsumen yang berbelanja dan menambahkan reputasi toko kamu loh.