Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Breaking News: Munarman Ditangkap Densus 88, Ada Apa?

Breaking News: Munarman Ditangkap Densus 88, Ada Apa?

Kepoingue.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap EKS Seketaris Jendral (Sekjen) Front Pembela Islam (FPI) yaitu Munarman, di Tangerang Selatan. Belum ada kepastian tentang apa namun, dari gerak-geriknya penangkapan Munarman merupakan tindak lanjut dari keterkaitan Munarman dengan beberapa penangkapan terorisme di Indonesia. 

"Iya benar. Benar (ditangkap)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa.

Penangkapan Munarman  dilakukan oleh Densus 88 Anti Teror di Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Nampak dengan jelas Munarman digiring menuju mobil menggunakan baju koko berwana putih dengan digiring oleh beberapa pasukan Densus 88 serta beberapa mobil yang ikut mengawal penangkapan tersebut. 

Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa Munarman ditangkap pada pukul 15.00 oleh tim Densus 88.

Ahmad menturkan, Munarman diduga terlibat dalam aksi pembaitan di UIN Jakarta dan juga Makassar, Sulawesi Selatan. "Saat ini sedang dilakukan penggeledahan di Petamburan. Rekan-rekan tahu kan Petamburan," ucap dia. Munarman disebutkan dibawa aparat kepolisian ke Mapolda Metro Jaya. "Sekarang masih dalam perjalanan," ujar Ahmad.

Selain itu, berdasarkan keterangan kepolisian, Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme. Nama Munarman beberapa kali dikaitkan dalam penangkapan sejumlah teroris. Namun, Munarman sudah pernah membantah tuduhan itu. Dia menyatakan bahwa dirinya tidak terkait dengan hal tersebut.

Setelah dilakukan penangkapan di rumah milik Munarman dikawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Munarman langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan keterkaitannya dengan beberapa aksi pembaiatan tersebut.