Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Lokasi Wisata Bali Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi Saat Pertama Datang

11 Lokasi Wisata Bali Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi Saat Pertama Datang

Kepoingue.com - Provinsi Bali memang menjadi daya tarik wisatawan, tidak hanya terkenal dikalangan wistawan lokal namun telah dikenal oleh wisatawan mancanegara. Tak ayal dari daya tarik keindahan alam bali menjadi tempat lokasi syuting berbagai flim holiwod dan lainnya. Sebelum pandemi, turis dari korea selatan sering bolak-balik menyambangi bali baik sekedar liburan maupun menjadikan lokasi syuting. 

Tentunya akan bagus bagi wistawan baru mengenal berbagai destinasi / lokasi wisata bali yang hits dan juga instagramabel bagi turis yang pertama datang ke bali, agar menjadi liburan yang berkesan dan juga menyenangkan.

Berikut 11 Rekomendasi Lokasi / Destinasi Wisata di Provinsi Bali Bagi Orang Yang Pertama Kali Datang.

1. Pura Tanah Lot Bali

Pura tanah lot merupakan tujuan utama bagi wisatawan datang kebali, selain dapat melihat pantai yang indah pura tanah lot juga dibalut dengan konsep spritual yang khas oleh masyarakat bali. Penambahan seni arsitektur yang khas dan kental dengan budaya bali menambahkan ciamiknya pemandangan jika dilihat saat sunset. Mulai dibuka pada jam 7 hingga jam 19:00 (7 malam) sesuai waktu setempat. waktu terbaik adalah jam 5 sore hingga jam 7 malam, sangat cocok dipadukan untuk bersantai, liburan keluarga ataupun pengambilan lokasi pemotretan weding. 

2. Pantai Kuta Bali

Pantai kuta terkenal akan kebersihan dan juga ombaknya yang ciamik, selain sebagai tempat wisata bagi turis tidak jaran pantai kuta dijadikan tempat untuk pengambilan lokasi syuting. Berbagai artis telah banyak memainkan flimnya disana salah satunya Aura Kasih, dalam projek flim FTV SCTV. 

3. Pura Ulun Danau Beratan Bedugul Bali

Pura Ulun Danau memang sangat ikonik, selain keindahan Pura Ulun Danau tentunya tidak asing bagi masyarakat Indonesia, dikarenakan terdapat dalam lembaran Rp 50.000. Tentunya bukan saja bagus, namun sudah menjadi destinasi kebanggaan Indonesia, beberapa kali Pura Ulun Danau, muncul dalam serial maupun flim holiwod. 

4. Ubud Monkey Forest Bali

Dari sekian banyak pilihan objek wisata yang ada di Ubud, Provinsi Bali, Ubud Monkey Forest selalu menjadi tempat wisata favorit wisatawan yang pertama kali datanng untuk liburan ke pulau Bali. Terdapat banyak hewan monyet yang berkeliaran bebas,yang akan menyambut kedatangan pengunjung kelokasi tersebut. 

5. Bali Seminyak Beach (Pantai Seminyak)

Bagi kamu yang memiliki kantong lumayan tebal alias banyak cuan, kamu wajib mengunjungi Seminyak Beach. Hal ini berkaitan dengan terkenalnya Seminyak Beach sebagai pantainya orang-orang yang berduit, tidak sedikit para orang-orang kaya seperti cukong, konglomerat, pebinis, hingga politisi menikmati keindahan pantai ini. Selain itu, kamu akan disugihi bentangan pantai bersih dan juga langit biru yang menambahkan suasana romantis selama di Seminyak Beach. 

6. Sawah Terasering Tegalalang Bali

Pernah melihat berbagai dokumenter atau flim yang menyajikan panorama bali kan, nah Sawah Terasering Tegalalang ini tidak pernah absen menjadi bagian dalam pengambilan gambar. sampai-sampai banner promosi bali beberapa tahun lalu yang dikeluarkan pemerintah menampilkan ikoniknya Sawah Terasering Tegalalang. 

7. Pura Besakih Bali

Sebagai wilayah penganut hindu terbesar di Indonesia, tidak ketinggalan Pura Besakih menjadi rekomendasi untuk setiap wisatawan datang ke bali. Kamu akan disuguhkan kentalnya budaya hindu dari setiap warga yang melakukan peribadatan, dan lainnya.

8. Garuda Wisnu Kencana Bali

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang dikenal dengan nama GWK Bali, salah satu tempat wisata keluarga populer di pulau Bali. Hampir setiap hari objek wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ramai dikunjungi wisatawan. Daya tarik utama yang membuat wisatawan tertarik liburan ke GWK Bali karena di GWK Bali terdapat patung tertinggi di Indonesia. Patung Garuda Wisnu Kencana memiliki tinggi 75 meter, dengan lebar patung 65 meter.

9. Pantai Jimbaran Bali

menikmati wisata kuliner tepi pantai pasir putih, view sunset, dengan menu seafood bakar? Jika iya, kemungkinan besar anda akan bertanya, dimanakah lokasinya di pulau Bali. Nama tempatnya adalah pantai Jimbaran Bali.

Daya tarik utama yang membuat wisatawan tertarik liburan ke pantai Jimbaran adalah karena keindahan pantai pasir putih, dengan bentangan garis pantai yang sangat panjang serta putih bersih. Karena posisis pantai menghadap ke sisi barat, maka di sore hari pantai Jimbaran menjadi salah satu spot terbaik melihat pemandangan sunset di pulau Bali.

10. Gili Trawangan Bali

Walaupun diluar pulau bali, Gili Trawangan tetap menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang datang ke Bali. Untuk bisa mengakses pantai Gili Trawangan, bisa langsung terbang dari Jakarta atau lainnya datang ke provinsi NTB, jika dari Bali bisa menggunakan akses laut. 

11. Pulau Nusa Penida Bali

Pulau Nusa Penida yang juga masuk dalam wilayah pemerintahan provinsi Bali walaupun dipiasahkan oleh laut. Pulau Nusa Penida semenjak beberapa tahun terakhir, menjadi sangat populer baik wisatawan lokal maupun internasional dan mendapatkan banyak kunjungan wisatawan. Sebagian besar wisatawan yang liburan ke pulau Nusa Penida dengan tujuan tertentu, namun yang paling sering adalah wisatawan yang mencari suasana alam dan ingin mendapatkan foto bagus serta unik.