Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Jokowi Resmikan Kampus Baru Untirta Banten

Presiden Jokowi Resmikan Kampus Baru Untirta Banten

Kepoingue.com - Presiden Joko Widodo menghadiri peresmian kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang, Banten pada hari ini. Kedatangan Presiden Joko Widodo ditemani oleh Menteri PUPR dan juga Mas Menteri Nadiem Makarim.

Dalam sabutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pendidikan menjadi prioritas utama dalam masa kedua kepemimpinannya. selain itu Presiden berharap Untirta menjadi kampus yang siap bersaing dikancah Internasional. Presiden Joko Widodo juga mengapresiasi kampus Universitas Smart Green yang dilakukan oleh Untirta dengan menyiapkan 30 persen lahan terbuka untuk penghijauan. 

“Kampus ini bukan hanya secara fisik baru, tapi juga mewakili semangat baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Banten, memacu kita semua untuk berkonsentrasi menyiapkan Sumber Daya Manusia unggul, untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global,” kata Presiden di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, Kamis.

Nama Kampus Untirta sendiri, merupakan gabungan nama dari dua tokoh penting bagi masyarakat yaitu Sultan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawir al-Bantani dimana keduanya memberikan sprit kerja keras dan juga ilmu. Presiden Joko Widodo berharap setiap mahasiswa dapat mengambil tauladan dari dua tokoh tersebut dengan bekerja keras serta mengamalkan ilmu. 

Kasubag Humas Untirta Veronika Dian Faradisa membenarkan hal itu. “Betul rencananya Pak Presiden akan meresmikan gedung Untirta yang baru. Kebetulan lokasi dengan peresmian Waduk Sindangheula kan tidak terlalu jauh,” kata Dian kepada BantenNews.co.id, Rabu (3/3/2021).

Selain meresmikan Kampus Untirta, Presiden Joko Widodo juga meresmikan bendungan Sindang Heula. Bendungan tersebut sebagai upaya menyiapkan sumber air bagi pertanian dan juga kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Serang, Banten. Presiden Joko Widodo berpesan kepada masyarakat Banten dapat menjaga, merawat dan melestarikan bendungan Sindang Huela agar dapat bermanfaat untuk semua orang.

Turut serta bersama Presiden dalam keberangkatan menuju Provinsi Banten di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin