Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KLB Demokrat Tak Terbendung, AHY Semakin Goyang

KLB Demokrat Tak Terbendung, AHY Semakin Goyang

Kepoingue.com - Sayap Organisasi Partai Demokrat yaitu Generasi Muda Demokrat (GMD) mendukung untuk sesegera mungkin untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) partai berlambang mercy tersebut. Terlebih melihat kondisi sekarang Agus Hari Murti Yudhoyono semakin digoyang dengan berbagai isu, serta menyelamatkan paertai dari tangan keluarga Cikeas.  

Menurut Lucky, jika KLB tidak segera dilaksanakan, Partai Demokrat tidak lagi berjalan sebagai partai politik yang berbasis demokrasi. Lucky menilai justru di Partai Demokrat hanya akan ada politik dinasti. 

"Kalau tidak melalui KLB, PD akan terus dalam cengkeraman keluarga Cikeas," ujar Ketua Umum Generasi Muda Demokrat Lucky P Sastrawiria dalam konferensi pers di Restoran Dapur Sunda, Jakarta Selatan. 

Lucky menyesalkan sebagai orang terlibat didalam Partai Demokrat menyesali perihal AHY mempertontonkan politik dinasti, terlebih menggunakan Partai Demokrat sebagai kendaraannya. Lucky mengibaratkan bahwa Partai Demokrat (PD) tidak jauh ubahnya seperti perusahaan milik keluarga SBY. 

"Bukan politik demokrasi yang akan terus dipertontonkan secara vulgar ke seluruh rakyat Indonesia bahwa Partai Demokrat adalah semacam perusahaan milik keluarga Cikeas yang mempertontonkan politik dinasti," tukas Lucky.

"Karena sehebat dan sebesar apapun jasanya dalam partai tetap akan disingkirkan kalau tidak mendukung keinginannya," lanjutnya.

Melihat situasi sekarang di tengah-tengah masyarakat, isu kudeta dan partai milik keluarga SBY semakin membuat citra Partai Demokrat (PD) semakin jelek, terlebih dengan isu pemecatan yang dilakukan AHY terhadap beberapa senior partai yang mendirikan Demokrat. 

"KLB ini akan dilaksanakan secara demokratis karena kita ini adalah partai modern dan terbuka. Siapa pun berhak untuk maju, baik itu dari internal partai maupun dari eksternal," jelas Lucky.

menurut Lucky, KLB Demokrat tak terbendung lagi dan merupakan solusi untuk mengembalikan Partai Demokrat ke arah kebijaksanaan yang di cita-citakan, yaitu partai modern dan bukan partai dinasti serta terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Artinya semua anak bangsa berhak menjadi anggota Partai Demokrat dan semua anggota Partai Demokrat berhak menjadi ketua umum Partai Demokrat," ungkapnya.

Terlebih KLB Demokrat telah didukung oleh beberapa senior partai serta DPW dan DPC seluruh Indonesia, yang menginginkan Partai Demokrat kembali kemarwahnya yang sebenarnya. Dan meninggalkan partik politik dinasti yang dimainkan oleh Cikeas.