Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AHY dan Moeldoko Datangi Kemenkum HAM

AHY dan Moeldoko Datangi Kemenkum HAM

Kepoingue.com - Bola panas KLB Partai Demokrat saat ini berada di dua lembaga penting dalam tubuh pemerintahan Presiden Jokowi. Setidaknya KLB Demokrat akan ditangani oleh Menko Polhukam dan Kemenkum Ham.

Sebagai upaya mempertahankan kepemimpinan di Partai Demokrat, AHY sengaja datang langsung ke kantor Kemenkum HAM. "Sebagai tindak lanjut atas langkah-langkah hukum dan administrasi yang ditempuh, pagi ini dipimpin langsung oleh Mas Ketum AHY dan didampingi 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia serta ratusan pengurus DPP PD akan mendatangi Kementerian Hukum dan HAM untuk menegaskan legalitas dan keabsahan para Ketua DPD dan Ketua DPC kabupaten/kotanya masing-masing," kata Sekretaris Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani 

Kamhar menyatakan AHY ingin menepis klaim KLB yang dia sebut bodong itu. KLB yang dimaksud ialah klaim KLB Demokrat di Deli Serdang, ketika Moeldoko terpilih menjadi ketua umum Partai Demokrat versi KLB.

"Ini tentunya untuk mematahkan klaim kubu KLB abal-abal yang katanya mendapatkan dukungan ketua-ketua DPD provinsi dan ketua-ketua DPC kabupaten/kota sebagai pemilik hak suara dalam kongres Partai Demokrat," ucap Kamhar.

Dalam agenda resmi Partai Demokrat bersama dengan AHY dan 34 Ketua DPD PD akan menyambangi Kemenkumham sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah dari Kemenkum HAM, AHY akan ke KPU selanjutnya akan beranjak kembali ke kantor pusat Partai demokrat.

Terkait kisruh KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Menko Polhukam Mahfud Md menyatakan, bahwa pemerintah akan memprosesnya secara hukum setelah ada laporan dari penyelenggara KLB dan Demokrat versi AHY. Dasar penyelesaian kisruh Demokrat ini yakni UU Partai Politik dan AD-ART Partai Demokrat tahun 2020.