Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Lengkap Cara Daftar Bing News Pubhub

Cara Daftar Bing News PubHub

Kepoingue.com - Membesarkan sebuah website atau blog sebenarnya tidaklah terlalu sulit, asal mengetahui bagaimana strateginya. Kebanyakan dari para blogger menggunakan trik lama alias klasik yaitu mendatangkan traffick menggunakan media sosial, yang terbilang telalu mainstream.

Kali ini, kepoingue.com sangaja memberikan sedikit trik untuk mendatangkan traffick yang tidak banyak diketahui orang dan terbilang tidak mainstream alias tidak biasa, dengan menggunakan Bing News PubHub. Tentunya, jika kamu membaca tulisan ini kamu sedikit banyak akan mempraktekkan cara-caranya, sehingga kamu akan merasakan bagaimana gurihnya traffik Bing News PubHub untuk iklan Adsense kamu. 

Sebagai pesaing Google, Bing merupakan platfrom besar yang mengakusisi Yahoo Search dengan nilai total hingga miliyaran dollar. Kebanyakan dari blogger Indonesia ataupun Blogger luar negeri, menyarankan agar setiap pembuatan situs baru haruslah dikaitkan langsung pada webmaster dari Bing. Selain Bing Webmaster, setidaknya terdapat webmaster lainnya seperi Baidu dan Yandex, sedangkan korea selatan memiliki search engine sendiri dan belum banyak diketahui orang Indonesia. Beralih pada judul diatas, admin akan bahas tutorial lengkap cara daftar bing news Pubhub secara terperinci dan semoga memuaskan serta bisa dicerna dengan baik tutorialnya. 

Cara Daftar Bing News PubHub Untuk Blogger dan Wordpress

1. Verifikasi Webmaster Tools
Sebelum mendaftar Bing News PubHub, pastikan website sudah didaftarkan pada Bing Webmaster sehingga memudahkan untuk tutorial ini. 

2. Kunjungi Bing News PubHub

Kerena Bing News PubHub berbeda dengan Bing Webmaster tools, maka dipisahkan dari platfrom tersebut. Kamu bisa search di google dengan kata kunci bing news pubhub atau kunjungi disini (link)

3. Login menggunakan akun terdaftar

setelah masuk, gunakan email seperti Gmail, Yahoo, atau Hotmail yang terdaftar di Bing Webmaster. Selanjutnya Pilih website yang ingin didaftarkan pada Bing News PubHub, tekan menu request dan kamu dibawakan pada halaman kolom pendaftaran. Jangan lupa mengisi rss link, sitemaps link, kategori dan lainnya

4. Klik menu Agree and Submit

Setelah menekan menu tersebut kamu akan dibawakan menu persetujuan dan selanjutnya tinggal menunggu bagaimana keputusan dari team Bing News PubHub sendiri, secara pengalaman setidaknya selama 2 minggu akan diberikan konfirmasi diterima ataupun ditolak atas pengajuan kamu. 

Kelebihan menggunakan Bing News PubHub bagi blogger 

Kelebihan menggunakan sebuah platfrom pihak ketiga seperti News platfrom adalah mendatangkan traffick yang cukup banyak, tentunya akan tergantung pada sebuah artikel. Sejauh ini, artikel berita adalah yang paling banyak yang dicari baik berita politik ataupun berita ekonomi serta berita gosip, namun blogger juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya dengan menggunakan Bing News PubHub seperti:

1. Kecepatan indeks artikel, sangat berguna sekali jika artikel cepat diindeks apalagi artikel tersebut merupakan artikel yang lagi booming. 

2. Mendatangkan traffick yang cukup besar setiap harinya kesitus-situs yang terdaftar Google Nes ataupun Bing News PubHub.

3. Meningkatkan Brand Website, dengan bergabungnya kamu dengan platfrom berita setidaknya kamu bisa meningkatkan brand website kamu. Hal tersebut, dikeranakan platfrom berita memiliki pembaca yang paling banyak dan paling banyak user yang kembali. 

4. Meningkatkan Cpc dan Penghasilan Adsense kamu, tentunya dengan pembaca yang besar maka penghasilan Adsense dan cpc adsense meningkat drastis. 

5. Mendapatkan share, komentar, dan backlink gratis dari pembaca yang senang terhadap artikel kamu melalui sosial media yang mereka miliki. 

6. Promosi gratis, memiliki pembaca dan share secara Cuma-Cuma alias gratis setidaknya mengecilkan biaya promosi untuk sosial media dan juga iklan lainnya.

Gimana tertarik untuk mendaftakan blog/website kamu di Bing News Pubhub, sebelum kesana perhatikan point-point penting diatas ya, agar website kamu bisa di setujui dengan mudah. Begitulah turorial cara daftar bing news pubhub dari kepoingue.com kali ini