Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidur merupakan suatu hal yang sangat penting untuk kehidupan manusia.

[ad_1]


Tidur merupakan suatu hal yang sangat penting untuk kehidupan manusia. Rata-rata manusia menghabiskan 1/3 hidupnya untuk tidur. Misalnya, usia seseorang nih 60 tahun, itu artinya 20 tahun hidupnya dihabiskan dengan tidur.

Tidur sangat penting untuk kesehatan. Saat kita tertidur, tubuh melepaskan banyak hormon untuk meregenerasi sel-sel dalam tubuh yang sudah tua dan rusak. Jika tubuh adalah perangkat keras komputer. Maka tidur itu seumpama merestart tubuh.

Saat manusia berhenti tidur, tidak akan terjadi dampak apa-apa selama 24 jam pertama. Kita justru senang karena tidak tidur selama sehari penuh. Hati terasa bahagia karena bisa melakukan banyak hal dalam satu hari. Barulah setelah 24 jam tubuh manusia akan merasakan dampak buruk karena tidak tidur seharian.

Lalu Jika Manusia Berhenti Tidur, Apa yang Akan Terjadi?

1. Manusia akan hilang ingatan

Dampak pertama yang terasa adalah kita mulai lupa apa yang sudah kita lakukan seharian kemarin. Ini disebabkan otak tidak punya kesempatan untuk menyegarkan diri dan memperbarui sel-sel di dalamnya. Manusia akan terlihat seperti orang yang mabuk dan linglung.

2. Tubuh manusia berubah drastis

Semakin lama, tubuh manusia akan merasakan dampak yang semakin parah karena mereka tidak pernah tidur. Dua hari setelah manusia tidak tidur, metabolisme tubuh akan terhenti. Tubuh tidak tidak lagi mengubah glukosa menjadi energi, sehingga kita akan merasa lemas sepanjang hari. Dari luar, wajah kita akan jadi pucat, mata memerah, dan keriput-keriput di wajah mulai bermunculan.

3. Halusinasi mengerikan

Saat kita tidur, kita pasti bermimpi. Baik itu mimpi indah, mimpi buruk, atau mimpi yang nggak jelas. Nah ketika manusia berhenti tidur, semua mimpi tadi akan dibawa alam bawah sadar ke alam sadar kita alias jadi kenyataan. Hidup manusia akan dihantui bayangan-bayangan tidak jelas yang harusnya menjadi mimpi. Akhirnya, kita akan mengalami halusinasi yang parah. Ya semacam halusinasi kecil yang mungkin bisa kalian anggap sebagai hantu.

#dimensipengetahuan #faktakesehatan
#faktanyagoogle #faktaunik #faktadunia #wowfakta #wowfaktaviral #infounik #infomenarik #infokesehatan #kamuharustau #kamuharustahu #faktadunia #infodunia

[ad_2]

Source