Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Menjadi Sosok Tak Terkalahkan Ini Sebabnya

Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Menjadi Sosok Tak Terkalahkan Ini Sebabnya

Kepoingue.com - Pemilihan presiden 2024 memang masih lama, namun beberapa nama diperhitungkan mengantikan Presiden Jokowi Dodo sebagai penerus kekuasaannya. Beberapa tokoh yang digadang-gadangkan seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo disebut sangat cocok, tetapi pengamat politik Ganjar Pranowo menjadi sosok yang tak terkalahkan di Pilpres 2024.

Sepak terjang Ganjar Pranowo dalam menjalankan roda pemerintahan di Jawa Tengah, apalagi beberapa penghargaan diterima oleh Ganjar sebagai apresiasi atas pengelolaan dan kepemimpinan. Namun, yang menjadikan Ganjar sosok tak terkalahkan adalah kedekatannya dengan masyarakat dan popularitasnya sebagai Gubernur Milenial, yang dekat dengan semua kalangan.

Menurut Direktur Eksekutif Indopolling Network Wempy Hadir. Selain itu, Ganjar diuntungkan karena berasal dari daerah dengan basis pemilih yang besar. “Ganjar sebagai pemimpin di Jawa, sebagai orang Jawa dan dari Partai besar, adalah modal kuat untuk dia maju di 2024,” beber Wempy.

Selain itu, sebagai kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar merupakan salah satu tokoh yang memiliki pengaruh besar terhadap partai. Sebenarnya Ganjar sudah banyak ingin di pinang oleh partai lain, namun sebagai kader partai tentunya tidak akan mudah bagi Ganjar untuk berpaling begitu saja, walaupun di suguhi janji manis.

Faktor lainnya adalah kedekatan Ganjar dengan Presiden Jokowi Dodo yang terkenal dengan blusukannya serta kedekatannya dengan masyarakat. Akan menarik banyak suara pemilih apabila merangkul Presiden Jokowi Dodo. Beberapa pengamat politik mengatakan bahwa Ganjar merupakan The Next Jokowi, tentunya penilaian pengamat merupakan hasil dari pengamatan mendalam dalam menilai sebuah subjek. Namun pada akhirnya, kita akan melihat bagaimana sosok Ganjar yang tak terkalahkan melibas lawan-lawannya di Pilpres 2024 nanti