Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baru Sehari Dilantik, Gibran Langsung Tinjau Vaksin Untuk Pedagang

Baru Sehari Dilantik, Gibran Langsung Tinjau Vaksin Untuk Pedagang

Kepoingue.com - Setelah dilantik menjadi Walikota Solo, Gibran memulai kerja nyatanya sebagai pengayom masyarakat. Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Keduanya dilantik secara online oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Jumat (26/2/2021).

Dalam sambutan pertama Gibran sebagai pemimpin baru untuk masyarakat Solo, ia menekankan bahwa dia dan Teguh Prakosa akan melaksanakan tugasnya sebagai Walikota Solo tanpa menunggu hari senin. Pasalnya, Gibran mengisyaratkan pemimpin merupakan sebagai pelayan rakyat khususnya untuk warga Solo.

"Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar. Jabatan ini merupakan amanah yang akan kami laksanakan sebaik mungkin untuk kepantingan masyarakat Solo," kata Gibran dalam sambutannya.

"Sabtu-Minggu bukan hari libur. Saya dan Pak Teguh langsung bergerak dan bekerja. Tidak perlu menunggu sampai hari Senin," tambah Gibran.

Pada hari ini, Gibran meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pedagan di Pasar Gede, setidaknya ada tiga titik pelaksanaan vaksin Covid-19. Menurutnya, peninjauan dan pelaksanaan vaksin Covid-19 merupakan hal yang paling penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

Baru Sehari Dilantik, Gibran Langsung Tinjau Vaksin Untuk Pedagang

Dalam cuitan Gibran, ‘di Sabtu pagi ini, saya kembali meninjau Pasar Gede untuk memastikan pelaksanaan vaksin bagi pedagang berjalan lancar. Alhamdulillah, terdapat 3 titik pelaksanaan vaksin di Pasar Gede, jadi dapat mempercepat pemerataan vaksin untuk pedagang.Komunitas Paguyuban Pedagang Pasar Gede (KOMPPAG) pun menyatakan kesiapannya divaksin. Mereka membentangkan baliho besar bertuliskan "Uwal saka pageblug, sirna sakehing memala (lepas dari wabah, dijauhkan dari musibah). Tentu itu merupakan doa kita bersama.Saya turut berbincang dengan para pedagang, sebagian dari mereka mengaku masih takut disuntik namun setelah divaksin ternyata rasanya tidak sakit. Alhamdulillah para pedagang antusias dan bersiap menyambut vaksin tahap dua’.


Penulis: Iswan