Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Pendidikan Hampir Menjadi Kebutuhan Utama Era Sekarang

Gelar Pendidikan Hampir Menjadi Kebutuhan Utama Era Sekarang

Kepoingue.com - Pendidikan dan gelar merupakan hadiah terbesar yang dapat kamu berikan pada diri sendiri. Meskipun ada banyak peluang pendidikan di sekitar kita, beberapa dari mereka datang dengan biaya yang lebih besar daripada yang lain akan tetapi tidak memiliki takdir yang sama. Pendidikan perguruan tinggi setidaknya membutuhkan biaya yang besar waktu dan uang, tetapi hasilnya jauh lebih baik dari waktu ke waktu. Daripada jika kita menggunakan pengalaman hidup kita menjadi orang yang terpaku dalam zona nyaman saja, dan tidak berkembang. 

Dengan individualized association lain, selama hidup kamu, kamu cenderung membayar jauh lebih sedikit untuk pendidikan perguruan tinggi kamu daripada yang kamu bayar (dalam mendapatkan potensi) karena tidak memiliki pendidikan perguruan tinggi. Pada saat yang sama, setiap tingkat pendidikan perguruan tinggi yang kamu terima meningkatkan potensi penghasilan kamu secara keseluruhan. 

Hal ini, berarti dengan gelar sebagai orang yang terdidik menjadi akan lebih baik dibandingkan orang-orang yang tidak mendapatkannya. Dalam hal teknis dunia bisnis, gelar dan legalitas seperti ijazah menjadi pertimbangan penting, apalagi memiliki kemahiran dibidang yang menjadi konsennya sendiri. Pepatah mengatakan bahwa tekun dan ulet akan membawakan pada kesuksesan dimasa didepan, sukses financial ataupun sukses lainnya. Sedangkan untuk ekonomi sendiri, tergantung bagaimana penilaian masing-masing. 

Tentu saja akan ada beberapa pengorbanan yang harus diberikan saat berada dalam masa-masa kuliah. Dengan majunya teknologi era sekarang, setiap orang bisa melaksanakan pendidikan tanpa harus datang langsung kekelas, seperti Universitas Tebuka melakukan kuliah jarak jauh alias daring, sedangkan kuliah sabtu ataupun hari lainnya kamu bisa berkuliah dimana saja. 

Jika kamu berharap untuk tetap kompetitif dalam dunia bisnis, kamu perlu mempersenjatai diri dengan pendidikan yang tepat. Tanyakan kepada perusahaan, rekan kantor, teman, dan orang tua. Sebagian perusahaan menawarkan beasiswa untuk mereka yang melanjutkan pendidikan, namun dengan tuntutan atau beban IPK ataupun pengabdian terhadap perusahaan setelah selesai. 

Beberapa perusahaan memberikan kreteria tersendiri untuk mendapatkan karyawan yang lebih baik. Terlebih jika kamu memiliki skil yang mempuni dalam bidang tertentu, tentunya akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan. Banyak dari kita sepakat, bahwa orang yang memiliki gelar tertentu sangat mudah mendapatkan pekerjaan serta mendapatkan kemapanan tertentu.