Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[GAMES] KONSEP DASAR BUMI & ANTARIKSA 2021



PETUNJUK:

Temukan kata/istilah/tokoh dalam astronomi (tata surya) pada BBM 6, baik secara mendatar (ke kanan) maupun menurun, masing-masing kotak terdapat 20 kata pada kotak 1 dan 22 kata pada kotak 2.

Tuliskan kata yang anda temukan pada kolom komentar dengan menggunakan akun facebook anda disertai dengan penjelasan kata yang anda temukan, semakin detail penjelasan anda maka semakin bagus.

Jawaban dibatasi minimal 100 karakter dan max tidak terbatas.

Satu Mahasiswa diwajibkan menulis jawaban max 1 (satu) pada kolom komentar, periode waktu menjawab mulai Jam 15.00 WIB tanggal 24 April 2013 sampai dengan 14.59 WIB tanggal 25 April 2013.


Contoh:
Kotak1: JUPITER ~ Planet Jupiter ialah planet terbesar dalam gugusan planet pada tata surya. Merupakan planet terdekat yang kelima dari Matahari. Nama Jupiter sendiri berasal dari sebutan astronomi purba yang merupakan nama raja para Dewa Romawi kuno. Diameter planet Jupiter yang termasuk dalam kelompok planet besar (major planets, diantaranya: Saturnus, Uranus, dan Neptunus) ini, yaitu sepanjang 142.984 kilometer, lebih dari 11 kali lipat panjang diameter planet Bumi, dan sekitar 1/10 panjangnya diameter yang dimiliki oleh bintang Matahari. Layaknya Bumi dan Mars, planet Jupiter pun memiliki Atmosfer yang sebagian besar mengandung hidrogen (H) dan helium (He), selain unsur gas lain yang lebih kecil jumlahnya. Mempunyai 16 satelit alami dengan diameter paling kecil sepanjang 10 kilometer. 4 satelit yang terbesarnya, yaitu Io, Europa, Ganymede, dan Callisto. Keempat bulan ini disebut satelit Galilea, karena ditemukan oleh pakar astronomi dunia asal Italia Galileo Galilei, lewat teleskop refraktor pertama kali ciptaannya, pada tahun 1610. (NPM: 0371 11 002) #KDBA


Kotak 1




Kotak 2