Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Masker 3 Lapis Sendiri, Gampang Banget Kamu Pasti Bisa


masker 3 lapis

Kepoingue.com - Dengan melihat masker menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan lagi dengan kegiatan harian, mengingat masker menjadi pertahanan utama untuk mencegah dari tertularnya Corona Virus 19 atau Covid-19. Dengan keadaan sekarang, terkadang masker buatan pabrik atau masker dijual pada pasar kehabisan stock membuat kamu prustasi. Sebaiknya kamu pelajari bagaimana membuat masker 3 lapis sendiri dengan mudah. 

Tentunya bahan adalah hal yang paling utama, namun kamu bisa menggunakan bahan yang ada disekitar kamu dan tentunya akan lebih ekonomis bila membuat masker lapis 3 sendiri. Sebaiknya sambil membaca artikel cara membuat masker kain 3 lapis, kamu check terlebih dahulu bahannya dan check kembali. 

Berikut Daftar Bahan Membuat Masker Kain Tiga Lapis Ekonomis Sendiri

1. Bahan kain brokat sesuai dengan jenis brokat yang kamu punya, kerena banyak jenis-jenis brokat kamu bisa memilih jenis kain brokat Prancis, brokat semi prancis, brokat paneli, brokat jepang dan jenis brokat lainnya. Jika tidak memiliki jenis kain brokat kamu bisa menggunakan kain yang memiliki tingkat kerapatan jahitan atau tenun sedikit agak longar. 

2. Opsi kamu bisa menggunakan kain berserat jarang, seperti jenis kaus atau jenis kain katun atau sejenisnya yang sesuai kebutuhannya kamu saja. 

3. Untuk lapisan kedua kamu bisa menggunakan sejenis dengan kain furing, pemilihan sejenis sebanarnya untuk mencegah drofplate tidak mudah melewati lapisan kedua, tentunya akan menjaga kamu dari penyebaran Covid-19. 

4. Siapkan 5 lembar tisu atau lebih untuk lapisan ketiga, dan wajib menganti setiap harinya agar sesuai standar WHO. 

5. Selanjutnya, kamu siapkan masker baru ataupun lama sebagai contoh design (model) agar lebih presisi atau lebih akurat. Namun, jika untuk anak kecil sebaiknya kamu ukur secara langsung kepada orangnya, jika merujuk kepada model masker 3 lapis selama ini yang dibuatkan oleh pabrik merupakan standar ukuran secara umum. 

6. Persiapkan, mesin jahit masker, pena (pulpen) dan pengaris agar tidak melenceng saat membuat design pada maskernya. 

Kerena sudah dianggap sudah memiliki semua bahan dan lainnya, selanjutnya artikel ini masuk pada pembuatan masker kain 3 lapis. Berikut cara membuat masker 3 lapis seperti ini dengan mudah dan ekonomis, pasti kamu akan senang sebab pengeluaran kamu semakin hemat. 

1. Potonglah kain sesuai ukuran wajah, namun kamu bisa memilih ukuran standar 36 x 17 cm setiap masker yang akan dibuat. 

2. Jahit secara rapi sesuai poin-poin yang sudah dijabarkan pada artikel ini, secara berlapis dan menjahit penahan masker seperti masker pada umumnya. 

3. Setelah dijahit, masukan tisu sebagai lapisan ketiga dan buatkan celah untuk memudahkan memasukkan tisu tersebut. 

Nah dengan, dengan artikel ini kamu bisa memperaktikan secara langsung. Supaya lebih cantik masker kain 3 lapis secara baik, kamu bisa menambahkan motif bunga ataupun lainnya. Setelah rapi maka kamu telah memenuhi syarat membuat masker kain 3 lapis sendiri dengan harga murah.