Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah Naik 800 Persen, Dogecoin Kembali Turun Peringkat

 

Kenaikan Harga  Dogecoin
Elon Musk

Kepoingue.com - Pasar Cryptocurrency kembali mengalami uporia, setelah kenaikan harga dogecoin yang jauh diatas rata-rata. Kenaikan Dogecoin hingga 800 persen membuat banyak media mengulas berita tentang Dogecoin, namun sayangnya kenaikan tersebut tidak bisa bertahan lama.

Pada hari Jumat yang lalu, kenaikan harga Dogecoin dikarenakan sengaja oleh para ritel untuk menaikan harga hingga 1 USD per-Dogecoin. Disisi lain, kenaikan berimbas dari cuitan Elon Musk mengajak para pencinta mata uang digital, dikarenakan harga Dogecoin semenjak kemunculan tidak pernah mengalami kenaikkan yang signifikan. Walaupun demikian, coin yang bersimbolkan anjing shiba tersebut tetap berada dalam peringkat top 100 Coinmarketcap.

Selain kenaikan harga, kenaikan peringkat juga dialami Dogecoin. Pada saat kenaikan yang gila-gilaan tersebut, Dogecoin berada dalam 10 besar Coinmarketcap dengan akumalasi pasar hingga miliaran rupiah. Namun, pada saat artikel ini dituliskan dan dipublikasikan oleh Kepoingue.com, Dogecoin berada di peringkat 20 besar Coinmarketcap lebih tepatnya pada urutan ke 16 besar dengan nilai pasar berada di minus 5 persen dan sempat mengalami pada posisi suport.

Menurut data yang kami temukan, selain kicauan Elon Musk tentang mata uang tersebut. Group ShatoshiStreetBeets berasal dari plafrom Redit sangat membantu kenaikan harga Dogecoin. Tampak wajar apabila kenaikan harga Dogecoin mengingat Group ShatoshiStreetBeets memang menjadi tempat PUMP and DUMP beberapa jenis mata uang dan Cryptocurrency.

Kenaikan Dogecoin memang sebelumnya banyak diperidiksi oleh beberpa Analis Market husunya Cryptocurrency. Dari peridiksi yang kami temui, baik dari artikel maupun video nampaknya sepakat mengatakan Dogecoin akan tetap mengalami kenaikan kembali walaupun akan mengalami penurunan terlebih dahulu, baik harga maupun peringkat Dogecoin.

Dalam beberapa pekan saja, Dogecoin merupakan mata uang digital yang mengalami kenaikan mengagumkan dan menjadi coin dengan nilai pasar yang pantastis dalam kurun waktu 24 Jam. Selanjutnya disusul Duo mata uang digital legendaris seperti Biticoin dan Etehereum dengan nilai pasar hingga jutaan dolar. Namun, Dogecoin tidak sanggup mengalahkan peringkat Bitcoin dan juga etehereum serta terus mengalami penurunan peringkat.