Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Ditemukannya Sebagian Besar Jejak Kaki Dinosaurus


Penemuan Jejak Kaki Dinosaurus. Apakah kamu pernah mendengar negara Lesotho? Mungkin negara ini masih belum familiar di telinga kita. Lesotho adalah salah satu negara yang ada di Afrika bagian Selatan. Negara ini cukup unik karena terkurung dan berada di tengah-tengah negara Afrika Selatan.


Lesotho merupakan salah satu negara termiskin di Afrika, dengan presentasi kemiskinan penduduknya mencapai 40%. Sebagian besar penduduknya dikenal sebagai suku bangsa Basotho. Mereka tinggal di pegunungan, karena wilayah Lesotho sebagian besar adalah pegunungan.


Terlepas dari negaranya yang miskin, Lesotho ternyata memiliki banyak keunikan. Masyarakat yang tinggal di desa-desa menempati rumah-rumah yang sering kali dihias dengan pola-pola yang indah. Penduduknya menanam tanaman pangan, seperti jagung. Namun hasil utama dinegara ini adalah wol dan mohair atau bulu kambing Angora.


Penemuan Jejak Kaki Dinosaurus


Selain itu, ada satu hal unik dari negara ini yaitu tempat ditemukannya banyak jejak kaki. Tentu hal ini sangat disukai oleh para sejarahwan dan peneliti untuk berburu informasi mengenai jejak dinosaurus itu.


Jejak Kaki Dinosaurus
Rekonstruksi Dinosaurus | Shutterstock


Salah satu jejak kaki yang ditemukan di Lesotho memiliki panjang 57 cm dan dinamakan Kayentapus ambrokholohali. Dinosaurus ini dimasukkan ke dalam kelompok dinosaurus yang sangat besar, disebut Megatheropoda. Panjang jejak kakinya lebih dari 50 cm dan hitungan tinggi panggul lebih dari 2 meter.


Jejak Kaki Dinosaurus
Jejak kaki di Lesotho


 


Baca Juga Terjemahan Lagu Stronger By Kelly Clarkson


Namun, walaupun banyak ditemukan jejak kaki, sangat sulit untuk menemukan fosil asli dinosaurus. Bukti fosil tubuh untuk dinosaurus therapoda di Afrika bagian selatan sangat sedikit. Untungnya dengan jejak kaki ]\tersebut, para ilmuwan dapat mempelajarinya untuk mengetahui lebih jauh keberadaan dinosaurus di bumi Afrika.