Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anak Di Palopo Rela Duel Dengan Buaya Demi Selamatkan



Kisah perjuangan anak yang menyelamatkan ayahnya dari terkaman Duel Dengan Buaya tersebut bisa jadi pengingat bagi kita. Bagaimana seorang anak juga wajib melindungi dan menjaga ayahnya. Perjuangan seorang ayah kepada anaknya sering kali kita dengar kisahnya. Demi membesarkan dan menjaga sang anak, seorang ayah sanggup melakukan apa saja. Lalu, bagaimana jika seorang anak yang rela berkorban untuk ayahnya?

Ya, kisah ini sempat viral di sosial media dimana seorang anak menyelamatkan ayahnya dari seekor buaya. Sungguh keberanian anak tersebut patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, ia masuk ke sungai dan berduel langsung dengan buaya.

Kejadian ini terjadi di suatu daerah di Palopo, Sulawesi Selatan pada 21 Juni 2020 lalu. Sang ayah bernama Muslimin harus dirawat akibat sempat terluka karena gigitan Duel Dengan Buaya.
Duel Dengan Buaya
Muslimin dirawat setelah hampir dihabisi Buaya | Sulselinews

Untungnya salah satu anak kandung beliau tidak berpikir panjang langsung terjun ke sungai dan menyelamatkan nyawa sang ayah.

Buaya yang ada di Sungai tersebut merupakan buaya muara. Agar tidak menimbulkan keresahan baru di sekitar wilayah sungai tersebut, warga beramai-ramai mencari buaya lain. Inisiatif warga ini bertujuan agar tidak ada lagi korban lain yang akan jadi sasaran terkaman Duel Dengan Buaya.

Baca Juga Mengenal Hewan-Hewan Mengerikan Dikedalaman Samudera, Rupa Mereka Layaknya Monster! – EB

Buaya ditempatkan di Penangkaran


Selain warga, Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan dokter hewan juga berupaya menangkap buaya. Hal ini agar warga tidak semena-mena dan membunuh buaya tersebut. Buaya-buaya yang ditangkap akan di tempatkan ke penangkaran Malili, Luwu Timur.

Ilustrasi Penangkaran Buaya | Tribunnews

Kisah perjuangan anak yang menyelamatkan ayahnya dari terkaman Duel Dengan Buaya tersebut bisa jadi pengingat bagi kita. Bagaimana seorang anak juga wajib melindungi dan menjaga ayahnya.